Komda Lansia Kotamobagu Dikukuhkan

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Di peringatan Hari Lanjut Usia ke 23, yang di peringati di Kotamobagu, Wali kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengukuhkan Wakil Wali kota Nayodo Koerniawan dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia Kota Kotamobagu, Senin (02/09/2019).

Usai pengukuhan, Wali kota menyampaikan Pembentukan Komda sangat diperlukan guna menangani Lansia karena jumlah Populasi yang cukup besar.

Program pemberdayaan yang akan diterapkan juga nantinya akan memberikan kontribusi di bidang kerajinan, seni maupun UMKM lainnya.

“Komda sudah terbentuk, dan ini merupakan satu motivasi untuk bisa lebih melihat ke arah jumlah yang semakin besar dan mereka juga harus diintervensi dengan anggaran.

“Untuk pemberdayaan kita sudah mengarah kesana, mulai dari seni, Kerajinan UMKM itu mereka masih kuat, tapi kalau kita tidak bisa berikan ruang, maka mereka tidak bisa berekspresi lebih,” ujar Wali Kota.

Ia menambahkan, Lansia harus diberikan satu pergeseran sebab merupakan penentu Indeks Pembangunan Manusia tentang lama usia hidup.

“Kalau kita tidak ada intervensi dengan mengarahkan ke gerakan sehat, makanan sehat maka mereka, akan sangat berpengaruh pada panjangnya usia hidup masyarakat Kota Kotamobagu,” jelas Wali kota.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.