63 Aduan Diterima Posko Pengaduan Korban Kebakaran

Sexsion: Pemerintah Jangan Hanya Mendata

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Sejak dibuka Kamis kemarin, posko pengaduan korban kebakaran Pasar Serasi, yang berada di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah menerima 63 aduan.

Dari 63 aduan tersebut rata-rata korban kebakaran adalah pedagang asal Kelurahan Gogagoman.

“Kemarin sudah 63 korban kebakaran yang melapor ke posko, semuanya warga Gogagoman. Hari ini ada beberapa warga dari desa kelurahan tetangga bahkan dari kabupaten tetangga,” imbuh Lurah Gogagoman, Hndra Manoppo, Jumat (23/8/2019).

Sementara Sexsion Hamidun, salah satu pedagang yang mejadi korban kebakaran meminta perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu soal tempat berjualan.

“Kami meminta perhatian Pemkot Kotamobagu, karena bangunan Pasar Serasi sudah tiga kali terbakar sehingga sangat rawan amruk,” ujarnya.

Dia meminta pemerintah bukan hanya mendata saja tetapi harus lebih memperhatikan para Koraban Kebakaran.

“Pemerintah jangan hanya mendata,” ucapnya.

Kepada detiksulawesi.com, Sexsion yang merupakan pedagang pakaian ini mengaku mengalami kerugian sebesar 30 juta rupiah.

“Saat kejadian kebakaran, tidak ada satupun barang dagangan yang bisa saya selamatkan. Saya mengalami kerugian hingga 30an juga,” tutupnya.

(Kifly)

Baca Juga: Pemerintah Kelurahan Gogagoman Buka Posko Aduan

Leave A Reply

Your email address will not be published.