Kapten Inf Jansen Neang, Awali Tugas di Kostrad Didapuk Jadi Komandan Paskibraka

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu, Sabtu (17/8/2019) pagi tadi, telah selesai menunaikan tugasnya mengibarkan sang saka merah putih di HUT kemerdekaan RI ke-74

Kesuksesan para anggota Paskibraka dalam menjalankan tugasnya ini tak lepas dari sosok pelatih yang juga bertindak sebagai komandan pasukan Paskibraka.

Adalah Kapten Inf Jansen Neang, tak putus-putusnya menjelang detik-detik pengibaran bendera pusaka memberikan dorongan semangat Kepada anggota paskibraka jika mereka bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik

Berkat dorongan semangat itu, terlecut semangat dan keyakinan dihati anggota paskibraka mereka dapat menjalankan tugas.

Kapten Inf Jansen, kepada detiksulawesi.com, usai melaksanakan tugas meluapkan rasa senangnya karena dapat menjalankan tugasnya.

“Iya rasa bangga, gembira, haru. Luar biasa. Perasaan yang dirasakan setelah berhasil mengibarkan bendera dengan sempurna,” ucapnya.

Jansen mengungkapkan, setelah bendera di kibarkan perasaan capek yang selama ini kita rasakan saat latihan langsung hilang dan terobati.

“Kita bersyukur semua kerja keras anggota paskibraka dan para pelatih, hari ini hasilnya sangat membanggakan,” ungkap Jansen.

Ia juga menambahkan, pengalamannya dalam melatih Paskibraka sudah 6 kali, mulai dari Bolsel, Boltim tiga kali berturut-turut selama tiga tahun dan terakhir di Kotamobagu.

Seperti diketahui, Kapten Jansen Neang adalah perwira pertama yang saat ini berdinas di Kodim 1303 Bolaag Mongondow, menjabat sebagai Perwira seksi personil.

Mengawali tugasnya di Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Batalyon 509 Jawa Timur, tahun 1992 dengan pangkat Sersan Dua, kemudian Sersan Satu. Setelah 4 tahun masa dinas Sersan Satu mendapat kesempatan mengikuti Sekolah Perwira pada 2001.

Setelah berpangkat perwira, Jansen kemudian di angkat sebagai Komandan Kompi Batalyon 713 Kotamobagu, berlanjut ke Kompi Markas 713 di Gorontalo.

Usai bertugas di Kompi Markas, Jansen kemudian pindah tugas ke Kodim.1303 Bolmong. Di Kodim Bolmong mengawali tugas sebagai Pasi Ops, lalu Danramil di beberapa wilayah di Bolmong dan sekarang menjabat Seksi Personil Kodim 1303.

(Hel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.