Kepala BKPSDM Boltim Nilai Penerapan Program Revolusi Industri Bagi ASN Belum Saatnya

Robi: Daerah Boltim Masih Terkedala Sistim Jaringan Online

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Menyusul adanya wacana pemerintah pusat untuk memberlakukan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program revolusi industri 4.0, dinilai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), belum bisa dilaksanakan saat ini.

Kepala BKPSDM Pemkab Boltim, Robi Mamonto SE, Kamis (15/08/2019), menegaskan, terkait wacana pemerintah pusat, dinilainya belum bisa dilakukan saat ini di Boltim.

Pasalnya, terkait program revolusi industri, masih sulit dilaksanakan, sebab di daerah Kabupaten Boltim, masih mengalami kendala sistim jaringan online.

“Ya, untuk Boltim sendiri memang masih sulit diterapkan program revolusi industri 4.0. terutama mereka bekerja di luar kantor dengan koneksi online,” ujarnya.

Akan tetapi, kata Robi, dia optimis kedepan di Boltim program ini akan berjalan dengan baik.

Perlu diketahui, kata Robi, sistem kerja 4.0 sangat baik, karena ASN bekerja tidak harus di kantor, namun capaian kerja terkontrol melalui sistem online.

“Bisa saja diterapkan di daerah yang sudah maju. Atau tingkat Pemprov. Namun, jika regulasinya sudah harus diterapkan mau tak mau Pemkab Boltim akan menerapkannya,” ujranya lagi.

(hikmah pratama)

Leave A Reply

Your email address will not be published.