Lantik Pejabat Struktural, Nayodo Tegaskan Hal Ini

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGUPelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada 18 pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu digelar Senin (12/8/2019).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara.

“Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih khusus yang diganti, harus menyadari bahwa ternyata jobnya bukan di kantor sebelumnya, melainkan ada di tempat lain,” jelasnya.

Lanjut Nayodo menyebut, Pejabat yang Nonjob menjadi Pelaksana Tugas atau Staf akan dipantau langsung oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu.

“Karena, promosi ini tetap bergulir, dan ini sudah menjadi komitmen dari pemerintahan TBNK bahwa proses pelantikan tidak menutup kemungkinan dilakukan secara setapak demi setapak,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan, pelantikan bagi seorang Aparaturnya Sipil Negara untuk duduk pada sebuah jabatan tertentu merupakan bagian kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan peningkatan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan serta juga merupakan bagian dari pembinaan karir.

Untuk itu dirinya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat selalu memberikan motivasi yang baik sebagai seorang pejabat struktural di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Semoga melalui pelantikan ini akan semakin meningkatkan semangat dan motivasi kita semua dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel dan efisien sebagaimana yang diinginkan kita semua,” harap Nayodo.

“Insya allah tugas dan tanggungjawab ini dapat dilaksanakan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ia menambahkan.

(Kifly)

Baca juga: Nayodo Kembali Lantik Pejabat Struktural, Berikut Nama-Namanya

Leave A Reply

Your email address will not be published.