Evaluasi Visi Misi Pemkot Palu

0

DETIKSULAWESI.COM, PALU – Rapat evaluasi terkait dengan enam Visi Misi Pemerintah Kota Palu, digelar di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali kota.

Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala BAPPEDA kota Palu, Bpk. Arfan, memimpin langsung jalannya rapat tersebut, Rabu (7/8/2019) kemarin.

“Kita berharap enam misi yang kita emban sebagai aparatur, coba kita evaluasi. Sudah sejauh mana misi itu sudah kita angkat dalam program dan kegiatan,” ujar Wali kota Palu.

Menurut Wali kota, masih ada waktu pihaknya dan OPD lingkup Pemerintah kota Palu memperbaiki di tahun ketiga masa jabatannya.

Paling tidak, kata dia, enam misi tersebut mendekati terlaksana walaupun tidak terlaksana seperti yang diharapkan.

Sebelumnya, Wali kota Palu telah memerintahkan Inspektorat Daerah kota Palu untuk mengevaluasi program-program yang dilaksanakan oleh setiap OPD lingkup Pemerintah kota Palu khususnya program yang tidak bermanfaat, namun ada anggarannya.

“Kita sudah perintahkan Inspektorat, karena tidak sedikit dana yang kita gelontorkan. Jangan sampai, sudah dana besar yang kita gelontorkan, namun program itu tidak bermanfaat,” katanya.

Wali kota berharap dana yang dikeluarkan oleh Pemerintah betul-betul bermanfaat bagi masyarakat meskipun satu rupiah. Olehnya, kata dirinya ketat dalam penyelenggaraan program-program yang menunjang visi misi Pemerintah kota Palu.

Sebagaimana diketahui ada enam misi pembangungan Pemerintah kota Palu di bawah kepemimpinan Wali kota, Drs. Hidayat, M.Si dan Wakil Wali kota Sigit Purnomo periode 2016-2021, yakni;

(1) Pemetaan potensi sumber daya kota palu berbasis IT,

(2) Peningkatan dan Pengembangan daya saing potensi sumberdaya manusia.

(3) Kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri berbasis Iptek bagi kemandirian ekonomi kerakyatan,

(4) Rasionalisasi Birokrasi Pemerintah Kota Palu yang efisien dan efektif berbasis budaya,

(5) Penataan dan Pengembangan Infrastruktur Kota berbasis wisata budaya, dan

(6) Revitalisasi nilai nilai budaya bangsa.

(Humas dan Protokol Setda kota Palu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.