CV Putra Mandiri Gagas Pembangunan Rumah Produksi Bawang Garing

0

DETIKSULAWESI.COM, SIGI – Mewakili Bupati Sigi, Moh Irwan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dr Samuel Y Pongi, SE Msi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Produksi Bawang Garing, di Desa Oloboju, yang digagas CV Putra Mandiri.

Dengan mulai dibangunnya Rumah Produksi Bawang Garing ini dapat membantu perekonomian serta mampu mensejahterakan masyarakakat.

Tak hanya itu, diharapkan Bawang ini dapat menjadi ikon kabupaten Sigi, sehingga dapat dikenal luas.

Hal itupun sangat diharapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sigi, Dr Samuel Y Pongi, SE Msi. “Selain menjadi ikon Kabupaten Sigi, Bawang Sigi juga bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa Oloboju,” ujarnya.

“Iya, lebih khusus lagi Bawang Garing ini bisa menjadi merek jual andalan Kabupaten Sigi,” sambung Samuel.

Sementara itu, Surante, Dirut CV. Putra Mandiri, menuturkan dengan dibangunnya Rumah Produksi ini diharapkan membuka peluang bagi masyarakat Desa Oloboju yang siap bekerja.

Namun dia menambahkan, apabila kekurangan modal dan lahan bisa bergabung dalam Kelompok Petani Bawang asuhan CV. Putra Mandiri..

Pada kesempatan ini pula Para Pimpinan OPD atau yg mewakili berkesempatan melakukan penanaman bawang perdana utk Penangkaran bibit bawang.

kegiatan tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi, Sekcam Biromaru, Kepala Sertifikasi Benih dan Kades Oloboju..

(Hel)

Leave A Reply

Your email address will not be published.