Suardin Hakim Warga Salumbia Hilang Dilaut saat Menuju Kalimantan

0

DETIKSULAWESI.C OM, TOLITOLI — Kapal Motor (KM) Besar dari Desa Salumbia, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulteng, Sabtu (04/08/2019) malam, menuju Kalimantan tepatnya di Berau, mengalami kerusakan dan mengakibatkan satu diantaranya hilang di perairan Ogoamas.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, kronologisnya setelah bebrapa jam betolak, mesin kapal macet karena panik seluruh kru yang berjumlah 5 orang, membuang semua muatan kapal.

Dikethui kapal tersebut bermuatan kelapa dan sayur sayuran. Setelah semua muatan dibuang, sekitar jam 1 dini hari, ke empat orang yang dikapal kaget sebab pak Suardin Hakim, pemilik kapal hilang.

Kemungkinan terjatuh saat berupaya membuang muatan.

Ke empat orang lainnya membakar kain untuk menarik perhatian nelayan agar datang mendekat. Setelah bebrapa jam terombang ambing dilaut. Akhirnya pada pukul 05.00 subuh, barulah terlihat sebuah kapal nelayan mendekat.

Setelah itu loncatlah 2 orang dan berenang menuju perahu nelayan tersebut. Kemudian mereka bergegas mengejar kapal yang lebih besar sebab kapal nelayan tersebut terlalu kecil untuk menarik kapal star. Akhirnya setelah tiba dikapal yang lebih besar.

Perahu nelayan itu star kedaratan bersama satu org abk kapal yang mogok untuk mencari signal lalu memberi kabar ke keluarga.

Kapal kemudian ditarik dari luar laut Ogoamas, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, hingga aampai di pesisir desa Salumbia sekitar pukul 09.00 wita pagi.

Menurut penuturan Balqis, menantu Pak Suardin yang hilang dilaut Ogoamas,  menuturkan bahwa mertuanya bisa berenang, serta di kapal itu juga ada anak pak suardin, yakni Taufik yang merupakan Suami Balqis.

Sementara Suardin Hakim sendiri berusial 40 tahun, merupakan warga Dusun Stadong, Desa Salumbia, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulteng.

“Kejadiannya sudah kami laporkan ke polisi, sampai detik ini belum ada info lanjut dari pihak kepolisian,” tutur Bilqis, Rabu (07/08/2019).

(nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.