IMI Sulteng Gelar Kejuaraan Balap Motor Seri ke-II

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Kejuaraan tingkat provinsi balap motor seri II diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah, Koordinator wilayah Tolitoli. Jumat (2/8/2019) siang.

Kejuaraan ini dihelat di Sirkuit Taman kota Gaukan Muhammad Bantilan (TK-GMB), berlangsung dari tanggal 2-4 Agustus, diikuti ratusan pembalap dari dalam dan luar kota Tolitoli,

Balap Motor Seri ke II ini memperebutkan Piala Bupati dan Ketua Pemuda Pancasila Tolitoli.

Bupati Tolitoli, yang diwakili Ir. Muh. Nur Munawar, saat membuka kejuaraan ini mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Tolitoli, meskipun dengan sarana dan prasarana yang masih minim dalam melaksanakan kejuaraan seperti ini, tetapi kita telah berani melakukan event-event yang bersifat kejuaraan daerah dan yang pastinya akan menghasilkan racer-racer handal.

Balap Motor Seri II Tahun 2019 di Tolitoli kali ini merupakan awal dari kebangkitan atlet muda berbakat sehingga dalam kompetisi yang berjenjang mampu menghasilkan para racer yang mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli sendiri baik di Tingkat Regional maupun Tingkat Nasional,” ujarnya.

Menurut Bupati, selain menjadi hiburan bagi masyarakat di daerah ini, kegiatan balap motor ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi khususnya para pecinta olahraga otomotif untuk menyalurkan hobinya pada olahraga tersebut.

Kepada panitia dan seluruh peserta, Bupati berpesan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta dapat berlomba secara sehat.

“Tak kalah pentingnya, sebisa mungkin menghindari terjadinya kecelakaan dalam balapan ini,” Bupati mengingatkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurprov Feyben Koruwu, SH.,M.Si, mengatakan, peserta yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi di antaranya Kota Palu, Kota Mamuju, Kota Gorontalo, Kabupaten Buol dan dari tuan rumah Tolitoli.

“Dalam kejuaraan ini Kelas yang dilombakan yakni 6 kelas wajib Kejurprov yang terdiri dari 3 kelas sedeed dan 3 kelas pemula 11 kelas supporting atau kelas tambahan yang terdiri dari 4 kelas terbuka, 4 kelas lokal Tolitoli Buol, 2 kelas matic dan 1 kelas matic wanita,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, event balap motor ini juga diikuti 4 orang putra Daerah Tolitoli yang meraih Medali Emas dan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah di Sirkuit Taman Kota Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu lalu.

Acara pembukaan Kejurprov Balap Motor Seri II ini dihadiri Ketua Pemuda Pancasila Tolitoli Moh. Besar Bantilan, anggota unsur Forkopimda serta lembaga terkait.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.