Bupati Lepas 30 CJH Asal Boltim

0

BUPATI Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, melepas 30 jemaah calon haji ke tanah suci Mekkah, Selasa (30/7/2019).

“Ini rahmat Allah. Bukan karena kekuatan manusia,” sebutnya.

Kata Sehan, menjalankan ibadah haji, melaksanakan perintah Allah ke lima. Pasti niat kalian sudah diterima Allah di tanah suci Mekkah.

30 jemaah calon haji harus fokus menjalankan ibadah, dengan meninggalkan urusan dunia. Serta saling mendukung dan memperhatikan di tanah suci. Sebab sebagian besar calon jemaah haji usia lanjut.

“Kalian harus bersyukur, bahwa tidak semua orang mempunyai kesempatan pergi jalankan ibadah haji. Maka harus fokus,”ujar dia lagi.

Lanjut dia, ada tiga hal yang harus diperhatikan dan perlu dijalankan. Pertama sabar dalam menjalankan ibadah maupun bertindak. Kedua, menghargai sesama. Ini paling penting dalam menjalankan kehidupan. Ketiga rasa malu harus dimiliki.

Ia menambahkan, keluarga yang ditinggalkan jemaah haji, harus mendukung dalam doa dan perbanyak amal, agar ibadah calon jemaah haji di tanah suci diterima Allah.

Kepala Kantor Keagamaan Bolaang Mongondow Timur, Ahmad Sholeh mengatakan, jumlah jemaah haji 30 orang dan pendamping dua orang.

Jumlah jemaah calon haji tahun ini 30 orang, ini lebih banyak dibandingkan 2018 berjumlah 13 orang pendamping satu orang.

“Saya sangat bersyukur, tahun ini lebih banyak dibandingkan lalu,” ujar Ahmad Sholeh.

Jadwal keberangkatan jemaah calon haji. Hari ini berangkat ke Manado di Asrama Haji Tuminting. Besoknya akan berangkat ke embarkasi Balikpapan. Kemudian ke Tanah Suci. Mereka berada di sana sekitar 40 hari.

Ke depan, jemaah calon yang ingin melaksanakan ibadah haji, nantinya akan diberangkatkan pada 2060.

(Advertorial/Hikma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.