Koordinasi Kerjasama Media Diskominfo Minut Kunjungi Diskominfo Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (24/7/2019), melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, dalam rangka koordinasi terkait pengelolaan kerjasama media masa.

Disela kunjungan tersebut satu diantara rombongan Dinas Kominfo Minahasa Utara, Max Wurara, menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah (PP), tahun 2020 Bagian Kehumasan sudah dialihkan ke Dinas Kominfo.

Olehnya, pihak Diskominfo Pemkab Minut, mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu, terkait kehumasan tentang media masa.

“Jadi, kami datang belajar untuk persiapan kami di tahun 2020 nanti tentang media masa yang kerjasamanya sudah masuk ke Kominfo. Itu yang kami pelajari disini, karena dua Kabupaten Kota ini suda melaksanakan itu sejak tahun 2017 lalu,” kata Max Wurara kepada awak media.

Dia juga mengatakan, di Minahasa Utara kerjasama dengan media masa masih dilakukan dengan Bagian Humas, sehingga pihaknya datang belajar di Kota Kotamobagu tentang administrasi.

“Yang kami pelajari disini, apa-apa yang harus kami siapkan tentang administrasi atau peraturan-peraturan dari kementerian untuk Kominfo, agar ketika nanti harus segera dibentuk kami tidak lagi kaku karena kami sudah belajar dari Bolmong dan Kota Kotamobagu,” terangnya.

Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang (Kabid), Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP), Fahri Damopolii, juga mengatakan, kunjungan Dinas Kominfo Minahasa Utara, terkait pengelolaanbmedia masa.

“Jadi, tahun 2020 nanti anggaran media yang awalnya berada di Humas Minut akan menjadi tanggung jawab Kominfo.  Karena itu, mereka datang mencari tau bagaimana proses pengelolaan kerjasama dengan media, karena selama ini mereka masih di Humas,” terang Fahri.

Lanjut Fahri, pihaknya juga menyampaikan penjelasan bagaimana pentingnya terkait tugas dan tanggunjawab (tupoksi) Bagian Humas dan Kominfo.

“Kami juga menyampaikan tentang bagaimana pentingnya tupoksi yang masih menjadi wilayah kerjanya humas dan mana menjadi tanggungjawabnya Kominfo,” kata Fahri.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.