48 Mobil dan 37 Motor Milik Pemkab Boltim Siap Dilelang

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, segera melelang 48 mobil dan 37 sepeda motor.

Kepala Bidang Aset, Ridel Ambarak, mengungkapkan lelang ini sudah beberapa kali tertunda, namun kali ini pasti akan direalisasi.

Ia mengatakan, Proses sekarang tinggal menunggu penjadwalan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Bupati sudah menandatangi proses lelangnya,” imbuh Ridel Ambarak, Selasa (23/7/2019).

Hasil yang dilelang kendaraan roda empat Rp1,8 miliar rupiah. Sistem dilakukan secara terbuka.

Selain roda empat, ada juga sepeda motor yang akan dilelang berjumlah 37 unit dengan total harga lelang Rp80 juta rupiah.

Sementara Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Oscar Manoppo mengatakan, hasil lelang akan disetor ke kas negara dan RKUD Boltim.

“Kami usahakan semua mobil dan sepeda motor berhasil dilelang tahun ini. Agar ke depan, tidak melakukan penilaian kembali,” ujar Oscar Manoppo.

Lanjut dia, berkas untuk pelelangan sudah ada di tanda-tangani bupati. Tinggal menunggu petunjuk dari KPKNL. Kapan akan dilakukan lelang?. Sistem pendaftaran melalui online, lelang dilakukan secara terbuka dan transparan.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar menuturkan, berkas lelang sudah ditanda tangani. Tinggal menunggu proses pelelangan.

“Saya tinggal tunggu jadwalnya saja,” ujar Sehan Landjar.

48 unit roda empat yang akan dilelang dengan rincian 33 Avanza, Rush enam unit, Inova empat unit, Hulux double cabin tiga unit, Hulux satu unit dan Fortuner satu unit.

(Hik).

Leave A Reply

Your email address will not be published.