Madrasah Kader NU Bolmut Resmi Dibuka

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) NU Bolmut, Jumat (05/07/2019) resmi dibuka.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat ini dihadiri oleh para pengurus NU Bolmut, Banom, Kader dan peserta pengkaderan, kegiatan ini diagendakan akan berlangsung tiga hari kedepan.

MKNU dibuka oleh Pengurus PBNU, KH. Sultanul Huda. Dalam sambutan pembukaannya, Kiyai menyampaikan bahwa Nahdhatul Ulama adalah organisasi yang sejak awal berdiri telah memiliki komitmen kebangsaan yang besar terhadap Indonesia.

“Komitmen Nahdathul Ulama terhadap kebangsaan meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-undang Dasar 1945,” ujarnya.

Kiyai Sultanul Huda juga menyampaikan bahwa tugas terberat NU adalah menghadapi ideologi radikal yang dapat menggerogoti keutuhan NKRI.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Tanfidziyah NU Bolmut, Supriadi Goma, S.Pd.I menyampaikan bahwa ini merupakan pengkaderan pertama.

“Ini pengkaderan angkatan pertama untuk NU Bolmut, MKNU merupakan amanat muktamar Jombang, MKNU adalah pengkaderan resmi NU yang dikelola langsung oleh tim kaderisasi nasional, Warga NU yg mengikuti kegiatan ini akan terdaftar dalam data base nasional sebagai kader NU, Instruktur dan narasumber semuanya dari PBNU,” terang Supriadi yang merupakan Camat Bolangitang Barat ini.

Ketua NU juga menambahkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan materi Aswaja, An Nahdliyah, Keindonesiaan dan Kebangsaan.
“Peserta MKNU akan mendapatkan sertifikat sebagai kader NU,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.