Wabup Bolsel Lakukan Pertemuan Dengan Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Terkait dengan pengembangan usaha perikanan tangkap dan sinergitas program dan kegiatan di bidang kelautan dan perikanan, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, yang mewakili Bupati Iskandar Kamaru, Spt, melakukan pertemuan dengan Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan (KAPI), Kamis (04/07/2019).

Pada pertemuan ini Wabup Bolsel diterima langsung oleh Direktur KAPI Kementrian Kelautan dan Perikanan Goenaryo, A,Pi, M,Si beserta para pejabat Direktorat KAPI lainya, di Gedung Mina Bahari II Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Dalam pertemuan ini Wabup atas nama Bupati dan Masyarakat Bolsel, menyampaikan Apresiasi atas kebijakan Kementrian Kelautan di bawah pimpinan Menteri Susi Pudjiastuti, atas kebijakanya selama ini yang telah berpihak pada para nelayan kecil.

“Kami ini Daerah pesisir dengan panjang garis pantai sekitar 294 KM sehingga hampir sebagian besar rakyat kita adalah nelayan,” ungkap Wabup.

Lanjuynya, bahwa sekarang hasil tangkapan nelayan berlimpah setelah hampir sepuluh tahun belakangan berkurang.

“Tapi yang menjadi permasalahannya adalah soal pemasaran, karena ikan di Bolsel harus dibawa ke bitung atau provinsi gorontalo untuk dipasarkan dan ini menyebabkan biaya bertambah, selanjutnya kita butuh pabrik es, kita juga telah mengusulkan tambahan kapal untuk nelayan tangkap, tapi masih terkendala kelompok penerima yang harus memiliki badan hukum,” imbuh Wabup.

Dalam kesempatan ini juga, Wabup mengusulkan agar Kementrian dalam melakukan penyaluran bisa melalui Bumdes yang ada karena sudah memiliki badan hukum.

“Ini dilakukan agar nelayan tidak kesulitan lagi dalam mengusulkan bantuan, dan selama ini Bolsel belum mendapatkan bantuan itu,” tutup Deddy.

Sementara itu Direktur KAPI dalam kesempatan ini menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati di KKP.

“Ini menjadi masukan bagi kami dalam pengambilan kebijakan, terkait dengan usulan Wabup akan segera kami tindak lanjuti,” Jelas Goenaryo.

Diakhir pertemuan ini Direktur KAPI menitipkan salam untuk Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Spt dan mendoakan Kabupaten Bolsel akan selalu mendapatkan Keberkahan.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.