Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Acara Puncak BBGRM ke-XVI Tingkat Provinsi Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri acara puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Alun-Alun Kota Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki Bolsel, Kamis (27/06/2019).

Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Kita Sukseskan Program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

Bupati Bolsel dalam sambutanya, menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Gubernur bersama jajaran yang sudah menyempatkan waktu datang langsung membuka kegiatan BBGRM ini.

“Saya selaku pemerintah dan masyarakat Bolsel mengucapkan selamat datang kepada bapak gubernur bersama rombongan, dan terima kasih karena telah datang langsung untuk membuka kegiatan ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai gotong royong yang harus di jaga dan dilestarikan.

“Mari kita untuk tetap menjaga nilai-nilai gotong royong, harus tetap dilestarikan dan harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Kamaru.

Sementara itu, Gubernur sulut yang membuka langsung acara ini, dalam sambutanya mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk kembali mengingat pentingnya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita maksimalkan semangat gotong royong diberbagai bidang, seperti bidang kemasyarakatan melalui penguatan sistem keamanan lingkungan, pengiatan hansip dan linmas, penyuluhan wawasan kebangsaan, empat pilar kebangsaan dan taat membayar pajak,” ujar Olly.

Lanjutnya, dibidang lingkungan juga harus diperhatikan seperti pembangunan dan pemeliharaan prasaran persampahan, jamban, air bersih, pembersihan dan penyehatan lingkungan pemukiman.

“Kegiatan ini dari, oleh dan untuk masyarakat maka saya mengajak keterlibatan semua elemen masyarakat baik TP PKK, karang taruna, lembaga-lembaga yang ada didesa untuk bersatu bersama, berpartisipasi dalam kegiatan ini, agarencapai apa yang kita inginkan,” ungkap orang nomor satu di Sulut ini.

Perlu diketahui, acara BBGRM ini juga dirangkaikan dengan penyerahan berbagai bantuan dari Pemprov Sulut kepada Masyarakat Bolsel oleh Gubernur dalam rangka mensukseakan program OD-SK.

Bantuan tersebut berupa buku, tanaman pangan, perangkat komunikasi, stimulan perumahan swadaya, makanan bayi, bibit pala, benih ikan, dan juga penyerahan secara simbolis sertifikat tanah gratis kepada Masyarakat Bolsel yang merupakan yahap pertama dari total 5100 sertifikat gratis yang didanai Pemkab Bolsel.

Acara ini turut dihadiri Ketua DMI Sulut Hi. Herson Mayulu, Sip (H2M), Sekda Bolsel Marzanziuz A Ohy, S,Stp, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ivonne Silangen-Lombok, Ketua dan wakil Ketua TP PKK Bolsel, Kepala Daerah se-Sulut, Forkopimda Kabupaten/Kota, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Perangkat Desa, seluruh ASN Pemkab Bolsel dan Masyarakat.

(Adve/Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.