BUMDes Poyowa Kecil Sewakan Sound Sistem untuk Berbagai Acara

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Dari sekian banyak desa di Kotamobagu yang mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), hanya di Desa Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan yang terbilang unik.

Di desa ini, untuk mendapatkan keuntungan dari BUMDes, pihak pengelola menyewakan alat musik berupa Sound Sistem untuk kebutuhan berbagai acara.

Penghasilannya pun terbilang sangat besar. Dalam sekali penyewaan alat musik ini, BUMDes Poyowa Kecil mampu meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

Ketua BUMDes Poyowa Kecil, Chairul Luli mengungkapkan, untuk pengadaan alat musik tersebut, Pemerintah Desa mengekuarkan anggaran sebesar Rp146.600.000.

“Anggarannya berasal dari Dana Desa (Dandes) Desa Poyowa Kecil. Kami melihat kebutuhan masyarakat akan alat musik sangat besar. Apalagi setiap waktu pasti ada kegiatan berupa resepsi pernikahan hingga kegiatan lainnya yang membutuhkan sound sistem, sehingga peralatannya kami adakan sebagai salah satu potensi BUMDes kami,” ujar musisi senior Bolmong Raya ini.

Om Ung sapaannya mengatakan, utuk harga sewa alat musik tersebut bervariasi. Khusus masyarakat di Desanya diberikan harga yang lebih murah.

“Untuk harganya kalau khusus di Desa Poyowa Kecil Rp1.750.000. Kalau daerah luar tergantung jarak. Yang pasti, alat-alat yang kita sediakan ini kwalitasnya sangat baik,” kata Chairul.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.