Wali Kota Canangkan Gebyar Kulipat

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Hj Tatong Bara mencanangkan Gebyar Kulipot dan Ketupat (Kulipat) di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (12/06/2019). dirangkaikan dengan acara Halal Bi halal.

Gebyar Kulipat ini nantinya akan menjadi agenda tahunan pasca lebaran Idul Fitri dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu.

“Kegiatan pencanangan gebyar kulipat yang nantinya akan menjadi agenda tahunan masyarakat kelurahan motoboi kecil. Ini akan menjadi sebuah wadah bagi kita semua untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita,” kata Wali Kota

Dengan begitu kata Wali Kota, warga tidak lagi merayakan hari raya ketupat atau kulipat di daerah lain.

“Dengan dicanangkannya Kulapat di Kelurahan ini, maka tidak ada lagi warga Motoboi Kecil dan sekitarnya yang merayakan ketupat di daerah-daerah lain, sebab di daerah sendiri ini sudah dicanangkan,” ujarnya menambahkan.

Wali Kota, juga mengatakan Gebyar Kulipat merupakan motivasi dari perayaan Bulan Syawal, dimana untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mudah-mudahan ini tidak mengejar gebyar dan ramainya hari raya ketupat, tetapi ada balutan ibadah setelah Idul Fitri yang kita rayakan agar kita tidak sia-sia,” harapnya.

“Bagaimana perayaan ketupat ini tidak pada gebyarnya tetapi di isi dengan puasa syawalnya setelah puasa ramadhan, agar kita tidak sia-sia melaksanakan puasa ramadhan serta silaturahmi benar-benar terjadi akibat dari refleksi kesadaran kita menjalankan ibadah,” sambung Wali Kota.

(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.