Herson Mayulu Sampaikan Tausyiah dan Hikmah Halal Bi Halal

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulut Hi. Herson Mayulu, Sip menghadiri Acara Gebyar ketupat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (12/06/2019).

Acara yang juga di pusatkan di Desa Adow Selatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandou bersama jajaran, Bupati Iskandar Kamaru, Spt dan Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid.

Herson Mayulu yang juga merupakan Calon Anggota DPRRI Terpilih ini saat menyampaikan Tausyiah dan hikmah Halal Bi Halal menyebut bahwa, sejarah Halal Bi Halal diawali pada tahun 1948.

“Sejarah Halal Bi Halal ini diawali pada tahun 1948 saat bung karno berupaya mempersatukan kembali bangsa Indonesia yang berada di ambang perpecahan, Halal Bi Halal ini menjadi sarana untuk silaturahmi dan saling memaafkan,” ujar mantan Bupati Bolsel dua periode ini.

Dalam kesempatan ini juga Herson Mayulu berpesan kepada seluruh ASN untuk lebih bersemangat lagi dalam bekerja mengabdi kepada Daerah dan Masyarakat.

“Untuk para ASN agar lebih semangat lagi dalam bertugas setelah menjalankan ibadah puasa yang berupa semangat pengabdian, semangat persaudaraan, dan semangat persaudaraan,” ungkap H2M.

Lanjutnya, Halal Bi Halal dibuat dari dasar perpecahan antara tokoh-tokoh yang pada masa perjuangan untuk kembali didekatkan.

“Dengan Halal Bi Halal juga, Silaturahmi yang bernuansa kekeluargaan dan semangat persatuan terbentuk, maka dari itu jadikan ini sebagai momentum persatuan dan kerukunan,” tutup Herson.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.