Pemilu di BMR Berjalan Kondusif

Kapolres Gani: Keamanan Adalah Prioritas

0

DETIKSULAWESI.COM, HUKRIM — Pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) serentak Presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten serta kota, di wilayah empat kabupaten dan satu kotamadya Bolmong raya (BMR) sangat kondusif. Pengamanan yang diterapkan Polres Kotamobagu mendapat apresiasi sejumlah kalangan. Begitupun sinergitas bersama pihak penyelenggara sangat baik.

“Semua berjalan aman dan lancar. Pengamanan yang dilakukan sangat maksimal, hingga berminggu-minggu melakukan penjagaan mulai pada tahapan pleno di PPK hingga selesai. Terimakasih Pak Kapolres dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya,” kata mantan Ketua IMM Kotamobagu, Tedy Makalalag S.Kep, Senin 6 Mei 2019.

Tak hanya itu, selama proses berlangsung tidak ada masalah yang amat serius yang terjadi, seperti tindakan kecurangan dan lain sebagainya.

Salah satu saksi partai politik Denan Manoppo juga memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang terlibat menjaga jalannya proses Pemilu tahun ini.

“Semua berjalan aman, transparan dan demokrasi. Terimakasih kepada TNI dan Polri yang tanpa kenal lelah menjaga keamanan hingga kegiatan selesai,” kata Saksi Partai PKS ini.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH menambahkan, keamanan dalam Pemilu adalah prioritas. Sebab, ini adalah kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung. Hingga saat ini belum ada indikasi kecurangan yang ditemukan.

“Sudah menjadi tugas dan dan kewajiban menjaga keamanan dan kelancarannya. Saya juga telah memberi peringatan keras terhadap anggota polisi yang bertugas di Polres Kotamobagu, untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Sebab kita adalah pengayotindalayan masyarakat yang harus objektif,” tutupnya.

(Adeputra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.