Sulteng

Pemkab Sigi Peringati Hardiknas

×

Pemkab Sigi Peringati Hardiknas

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sigi Peringati Hardiknas
Bupati Sigi, Moh Irwan Ssos Msi

DETIKSULAWESI.COM, SIGI —¬†Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di peringati Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bertempat di lapangan sepak bola Ranteleda Kecamatan Palolo. Kamis (2/5/2019) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sigi, Moh Irwan, Ssos Msi. Dalam amanatnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Bupati Sigi, menyampaikan, UU nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 13 menyebutkan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Saat ini peserta didik kita didominasi generasi yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui Tri pusat pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat,” papar Bupati mengutip amanat Kemendikbud.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Lebih lanjut ia menambahkan, Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitar.

Turut hadir dalam acara ini ketua DPRD Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Asisten, Kepala OPD, Perwakilan pimpinan Bank sulteng, Perwakilan pimpinan Bank BNI, Guru se-kabupaten sigi, serta siswa-siswi se-kabupaten sigi.

(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *