Pemkab Tolitoli Peringati HUT Sulteng ke-55

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Senin (15/04/2019) menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-55 dirangkai dengan Penegakan Disiplin Nasional, bertempat di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan.

Bupati Tolitoli Hi Moh Saleh Bantilan, SH MH, selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng Drs H Longki Djannggola, menyampaikan pendapatan domestic regional brutto (PDRB) nominal perkapita Provinsi Sulawesi Tengah mengalami peningkatan dari Rp. 45,24juta pada tahun 2017 menjadi Rp. 50,18 juta pada tahun 2018.

Pada tingkat kemiskinan Sulteng, mengalami penurunan, yakni dari 14,22 % pada Tahun 2017 menjadi 13,69 % pada Tahun 2018.

Gubernur juga mengimbau kepada seluruh aparatur sipil Negara (ASN) untuk menjaga integritas dan profesionalisme dengan menjunjung tinggi netralitas berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan selama berlangsungnya Pemilihan Umum, dengan tidak berpolitik praktis yang mengarah pada keberpihakan, berafiliasi dengan partai politik.

“kepada penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu dan aparat keamanan diharapkan agar bersungguh-sungguh memelihara dan menegakkan etika penyelenggaraan pemilu dengan bertindak jujur, netral, independen, transparan dan profesional dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara,” imbau Gubernur.

Ia juga mengajak Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang memiliki hak untuk memilih.

“Gunakan hak pilih dengan baik, jujur, adil dan jangan sampai warga yang golongan putih (Golput),” ujar Gubernur.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah ke 55 di Tolitoli ini dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah, seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala-kepala OPD, pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan BUMN dan pimpinan BUMD se Kabupaten Tolitoli.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.