Jelang 34 Hari Pemilu, Relawan Demokrasi Bolmut Sosialisasi Surat Suara ke Basis Pemilih

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Jelang 34 Hari Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Relawan Demokrasi melaksanakan sosialisasi ke basis pemilih yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Relawan Demokrasi yang merupakan jajaran yang berada di bawah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut ini merupakan kelompok yang ditugaskan oleh KPU Bolmut untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 kepada masyarakat yang dibagi ke dalam beberapa basis masyarakat.

Pantauan media ini, Kamis (14/03/2018) sejumlah 55 orang Relawan Demokrasi melaksanakan Sosialisasi ke Kecamatan Bolangitang Barat.

“Hari ini teman-teman Relawan sebagaimana terjadwal, kita turun ke Kecamatan Bolangitang Barat, kemarin Kecamatan Sangkub dan juga kecamatan lain menyusul,” ujar Rita Darondo yang merupakan Komisioner KPU Bolmut, Divisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Rita juga menambahkan bahwa di KPU Bolmut ada 55 orang Relawan yang terbagi dalam 11 basis masyarakat yang menjadi sasaran sosialisasi diantaranya Basis Warganet, Pemilih Pemula, Pemuda, Komunitas, Kelompok marginal, dan sebagainya.

Salah seorang Relawan, Muhajir Harundja yang turut aktif dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa sosialisasi meliputi soal surat suara.

“Materi sosialisasi adalah pengenalan surat suara, yang meliputi bentuk, jenis dan warna luar surat suara, selain itu pula tentang tata cara membuka, mencoblos dan melipat kembali surat suara untuk di isi di kotak suara,” jelas Hajir.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.