KPU Boltim Selesai Lipat Kertas Suara Tingkat Kabupaten

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Tak kurang dari 57 kardus telah berhasil menyelesaikan pelipatan serta penyortiran kertas suara khusus Calon Anggota (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupate Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman, Rabu (13/03/2019), mengatakan 57 kartun yang berisi kertas suara untuk caleg DPRD Kabupaten Boltim, terbagi dua Daerah Pemilihan (Dapil). Untuk dapil satu meliputi Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Kecamatan Nuangan terdapat 32 dos kartun dan dapil dua meliputi Kecamatan Modayag bersatu terdapat 25 dos kartun.

“Semuanya untuk kedua dapil ini berhasil dilipat dan sortir kertas suaranya,” kata Jamal.

Perlu diketahui kata Jamal, untuk penyortiran dan pelipatan kertas suara itu diawasi langsung dari Kepolisian dan Bawaslu Kabupaten Boltim.

Diketahui pula, saat ini pihak KPU Boltim, melibatkan tenaga penyortiran dan pelipata kertas suara sebanyak 25 orang.

“Saat ini sedang berlangsug peyortiran da pelipatan kertas suara untuk caleg DPRD Provinsi Sulut dapil Bolmong Raya, sebanyak 55 kartun,” paparnya.

Sekedar diketahui, keseluruhan terdapat 278 kartun dos kertas suara yang masuk di KPU Boltim.

Terpisah Pimpinan Bawaslu Kabupaten Boltim, Haryanto, mengatakan, 25 orang yang melakukan pelipatan dan penyortiran itu diawasi langsung lima anggota kepolisian da Bawaslu sendiri.

“HP milik ke 25 tenaga penyortiran dan pelipatan kerts suara, dititip dan kuku diperiksa,” kata Haryanto.

(matok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.