ADD Naik, Ini Harapan DPRD Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), berharap Pemerintah Desa (Pemdes) mampu memanfaatkan Alokasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan.

Seperti disampaikan Wakil Ketua I DPRD bolmut, Abdul Eba Nani, yang apresiasinya terkait dengan upaya Pemerintah Pusat untuk lebih mensejahterakan masyarakat melewati pendanaan Desa.

“ADD katanya naik, menurut saya tentu itu sangat penting, karena desa juga memiliki hak untuk mendapatkan dana dari APBN agar bisa segera mandiri,” Ujarnya.

Dia juga menegaskan, bahwa dalam menangani hal itu, Pemerintah Desa harus lebih menekankan lagi tentang Akuntabilitas dan Transparansi terkait dengan penggunaan ADD, hal ini agar penggunaan dana bisa menjadi lebih Efisien dan Efektif, sehingga manfaatnya lebih terasa oleh masyarakat di Desa.

“Jika Dana Desa terkelola dengan baik, maka ini menjadi pintu menuju kemajuan bagi Desa, agar supaya Desa bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, membuka akses-akses produksi, juga kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan Desa itu sendiri,” ungkapnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.