Ini Kata Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow Tentang Kapolres Gani

0

detiksulawesi.com – Kinerja Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, mendapat tanggapan dari Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Amabom). Empat perwakilan exwapraja di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, menilai, Kapolres Gani begitu bersahaja. Perilaku ini tak lepas dari kebiasaan masyarakat mongondow yaitu ‘Bobahasaan’ (bertegur sapa) yang baik.

“Pak Kapolres memiliki sifat yang merangkul, baik dan bersahaja. Selama kepemimpinan beliau, situasi Kamtibmas di Bolaang Mongondow Raya relatif aman dan terkendali,” kata Ketua Amabom Hi ZA Jemmy Lantong SE, Senin 28 Januari 2018.

Lanjut Lantong, mengemban amanah sebagai seorang Kapolres di Kotamobagu memang tak mudah. Memperhatikan luas wilayah, jumlah penduduk dan beragam karakter masyarakat adalah tugas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Namun, ketekunan dan ketegasan beliau serta mainset dalam mengatur pola pengamanan serta deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas, menciptakan rasa aman dan nyaman wilayah BMR,” tambahnya.

Ia berharap, apa yang telah terbangun dengan baik dapat terus ditingkatkan.

“Semoga selalu dalam lindungan sang pencipta alam semesta dalam menjalankan tugas, menjaga keamanan dan menegakkan hukum di tanah Bolaang Mongondow Raya ini,” tutupnya.

Adeputra

Leave A Reply

Your email address will not be published.