Pembangunan Jalan Ring Road Dilaksanakan Tahun 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu tahun ini akan merampungkan progres pembangunan Jalan Lingkar atau Ring Road di Kotamobagu yang pengerjaannya mulai dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kotamobagu, Sande Dodo, tahun ini pemerintah masih fokus pada penuntasan soal hibah lahan warga.

“2019 ini kita rampungkan dulu itu. terlebih dahulu kita selesaikan mengenai hibah lahan warga, baik lahan yang ada diperkebunan maupun terkait rumah warga yang akan dilewati jalan Ring Road nanti, kalau itu sudah tuntas, tahun depan mulai dikerjakan,” ujar Sande.

Sande juga mengatakan, panjang jalan yang akan dikerjakan berjarak 34 Km dengan anggaran pengerjaan jalan sebesar Rp 800 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementrian PUPR RI.

“Harus ada warga yang mengikhlaskan lahannya untuk mendukung terwujudnya jalan Ring Road tersebut. Rute yang akan dilintasi jalan Ring Road ada tiga Kecamatan, yakni Kotamobagu Selatan, Timur dan Utara.” tutupnya.

(tr-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.