Dongkrak Partisipasi Pemilih KPU Boltim Rekrut Relawan Demokrasi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Guna mendongkrak atau meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinnsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan perekrutan Relawan Demokrasi, sebanyak 55 orang.

Demikian dikatakan, Ketua KPU Kabupaten Boltim, Jamal Rahman Iroth, Selasa (15/01/2019), saat ini pihaknya sedang melakukan rekrutmen relawan demokrasi, sebanyak 55 orang.

“Ya, rekrutmen relawan demokrasi, tentunya punya tujuan, yakni guna mendongkrak atau meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019,” ucap Rahman.

Dikatakan Jamal, perekrutan Relawan Demokrasi dilatarbelakangi atau mengantisipasi menurunnya angka partisipasi Pemilu, sehingga dengan berbagai strategi dilapangan yang akan dilakukan para relawan, tentunya akan menaikan angka partisipasi pemilih.

“Keberadaan relawan demokrasi yang akan direkrut itu berasal dari 10 basis pemilih strategis. Saat ini, ada beberapa kendala menyangkut SDM, namun ini merupakan tantangan KPU. Soal basis pemilih strategis inilah yang melatarbelakangi kader relawan demokrasi yang akan direkrut nanti. Ini merupakan kriteria yang harus di penuhi,” ungkap Rahman.

(matok’s)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.