231 CASN Bolmut Ikut Apel

“Saudara-saudara, nantinya akan menjadi abdi negara yang tentunya merupakan bagian dari kita semua di lingkungan Pemkab Bolmut,” kata Depri.

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Tak kurang dari 231 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (07/01/2019), pagi tadi mengikuti apel yang dipusatkan di Kantor Bupati Bolmut.

Pada apel tersebut, Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, bertindak selaku pembina, langsung menyambut secara perdana kehadiran para calon abdi negara dan abdi masyarakat, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut.

“Saudara-saudara, nantinya akan menjadi abdi negara yang tentunya merupakan bagian dari kita semua di lingkungan Pemkab Bolmut,” kata Depri.

Dia juga mengingatkan para CASN Bolmut, yang baru saja dinyatakan lulus, untuk tidak minta pindah jika sudah menjadi ASN nanti.

“Saya ingatkan, jika sudah bertugas nanti untuk tidak minta pindah ke luar daerah Bolmut. Jika sudah ditempatkan di berbagai instansi, agar bekerja dengan baik,” harapnya.

“Proses selanjutnya bagi saudara-saudara calon ASN, nantinya kami sebagai Pemerintah Daerah akan mengusulkan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), kemudian saya akan menerbitkan SK pengangkatan dan untuk penempatannya,” tuturnya.

Diakhir sambutan, Bupati mengingatkan agar nantinya para Calon ASN dalam mengabdikan dirinya, lebih mengedepankan tri matra pengabdian, yakni Profesionalisme, Disiplin dan Loyalitas.

Usai apel tersebut, satu diantara CASN, Fikrianto Pamili, ketika ditemui, detiksulawesi.com, menyampaikan harapan positifnya untuk mengabdikan diri sebagai ASN di Pemkab Bolmut.

Tadi kami telah diamanatkan oleh pak Bupati tentang pembinaan awal bagi kami, dan Insya Allah kami siap mengabdikan diri untuk Bolmut tercinta,” kata Fikrianto, dengan penuh kegembiraan.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.