UPT-PPD Minahasa Utara Lampaui Target 2018

Saruan: Ini Anugerah dari Tuhan!

0

DETIK, MINUT – Kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulut, UPT PPD Minahasa Utara (Minut) patut diacungi jempol. Kerja tim dalam menunjang program ODSK di bidang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibangun Satyagraha Swadesi Agusta Josima Saruan, di kantor tersebut, membuahkan hasil maksimal. Target yang harus dicapai tahun 2018 berjumlah Rp 65.153.125.561, tak hanya tuntas, namun melebihi yang ditentukan.
Bahkan, pada satu kesempatan, Kepala Bapenda mengatakan bahwa hal ini kemungkinan terealisasi pada akhir Desember nanti. Akan tetapi, berkat kerja cerdas, cepat dan ikhlas yang terus dilakukan Saruan dan kawan-kawan, mampu menepis pernyataan tersebut. Semua terealisasi bahkan melebihi target, pada 10 Desember 2018.

“Saya menilai, bahwa pernyataan Ibu Kaban itu adalah motivasi bagi kami. Sampai hari ini capaian PAD kita sudah Rp 65.702.320.257, atau 100,84 persen. Hasil ini bisa dicapai berkat kerja tim dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten, Polres Minut dalam hal ini Satuan lalulintas, Jasaraharja dan Bank SulutGo. Terimakasih mitra kerjaku yang baik,” jelas mantan Kepala UPT-PPD Kotamobagu ini.

Ia menambahkan, kerja tim dalam sebuah instansi atau organisasi sangat penting. Sebab akan menentukan hasil dari pekerjaan itu sendiri. Ini adalah bagian dari bimbingan dan arahan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gunernur Steven O Kandow, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, dan Kepala Bapenda Olvie Ateng.

“Panutan dan inspirator yang menuntun kami dalam bekerja melayani masyarakat,” ujar Saruan yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini.

Dalam kesempatan ini, ia juga tak lupa mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan dan kekuatan dalam bekerja.

“Ini adalah anugerah Tuhan Yesus semata. Puji Tuhan, target sudah terealisasi. Terimakasih Tuhan Yesus, Amin,” tutupnya.

*Adeputra

Leave A Reply

Your email address will not be published.