Wogkar Buka Rakor Pemilu 2019 DPC PDIP Kotamobagu

“Selaku kader sejati PDIP, yang ada di semua lini baik itu, pengurus DPD, DPC, PAC serta ranting-ranting, wajib hukumnya untuk memenangkan PDI-P sebagai partai pengusung Capres Jokowi-Amin,”

0

detiksulawesi.com, KOTAMOBAGU—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P) Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (06/12/2018) siang tadi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, bertempat di Restaurant Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Sekertaris DPD PDI Perjuangan, Sulut, Frangky Wongkar SH.

Frangky Wongkar, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan Rakor, dengan tujuan untuk memenangkan Pemilu legislativ di semua tingkatan, baik itu, Kabupate/Kota, Provinsi dan Pusat, lebih khusus untuk pasagan calon Presiden RI, Ir Hi Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, diusung oleh PDI Perjuangan bersama beberapa partai lainnya.

“Selaku kader sejati PDIP, yang ada di semua lini baik itu, pengurus DPD, DPC, PAC serta ranting-ranting, wajib hukumnya untuk memenangkan PDI-P sebagai partai pengusung Capres Jokowi-Amin,” tegas Wongkar.

Wakil Walikota Kotamobagu, pada sambutannya newakili pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada peserta Rakor, lebih khusus Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Sulut, Franky Wongkar bersama jajarannya.

“Selamat melaksanakan Rakor, dan perlu juga diketahui bahwa secara organisasi pemerintahan saya dan pak Franky ini posisinya sama. Tapi secara organisasi partai, saya berada jauh,” aku Nayodo.

Dikatakan Nayodo, keberadaannya selaku Wakil Walikota, tidak lepas dari peran kader PDI Perjuangan.

“Di Pilwako beberapa waktu lalu, PDI Perjuangan  telah banyak membantu dirinya dalam menjadi Wakil Walikota Kotamobagu,” akunya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meidy Makalalag ST, menambahkan, pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu, PDI-P Kotamobagu hanya memperoleh 3 kursi, dengan akumulasi 6000 lebih suara keseluruhan.

“Untuk tahun 2019 nanti, saya optimis bahwa PDI Perjuangan mampu meraup 9 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu,” tutur Medy.

Diketahui Rakor tersebut, juga di hadiri jajaran pengurus DPD PDIP Sulut, Wakil Ketua, Lucky Senduk, Koodinator Wilayah DPD PDI Perjuangan se-BMR, Gunawan Lombu.

 

(ade putra)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.