Tanggapan Masyarakat Tentang Imigrasi Kotamobagu

“Disiplin kerja adalah ujung tombak untuk mencapai pelayanan yang prima dan itu adalah prioritas,”

0

detiksulawesi.com, KOTAMOBAGU – “Sebagai abdi negara yang bertugas untuk melayani masyarakat, maka sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan yang baik. Semua itu harus terpatri dalam diri kita semua,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit SH, di kantornya, saat menyampaikan arahan pada apel bersama seluruh pejabat dan staf, beberapa waktu lalu.

“Disiplin kerja adalah ujung tombak untuk mencapai pelayanan yang prima dan itu adalah prioritas,” tambahnya.

Diketahui, semenjak Bung JR, sapaan akrab Joni Rumagit, bertugas menjadi pimpinan Imigrasi Kotamobagu, banyak inovasi dan terobosan positif yang dilakukan. Mulai dari halaman kantor yang kini telah tertata rapi dan bisa dijadikan sarana olah raga, hingga renovasi sejumlah ruangan kerja. Semua itu bagi JR adalah kepentingam bersama dan bakti untuk negara .

“Jika kita ikhlas dalam berbuat dan bekerja, pasti semua ada kemudahan. Hidup itu untuk bermanfaat bagi orang banyak,” tambahnya.

Meski memiliki wilayah kerja empat kabupaten dan satu kota, Bolmong Raya (BMR) namun Rumagit hampir setiap saat melakukan monitoring langsung. Tak pelak sambutan ramah sejumlah masyarakat menghampirinya ketika ia berkunjung di satu wilayah. Seperti di Bolaang Mongondow Utara, belum lama ini.

Sementara, pelayanan yang baik turut dirasakan warga yang hendak berurusan dengan Imigrasi. Seperti dikatakan Sarlita Mokodompit, warga Desa Bolaang yang hendak mengurus Paspor untuk liburan bersama keluarganya ini.

“Pelayanannya sangat baik dan petugasnya juga sangat ramah. Tidak ada yang sulit dan tidak ada yang dipersulit. Saya tadi barusan bertanya-tanya tentang bagaimana syaratnya dan apa yang perlu saya siapkan untuk pembuatan Paspor. Terimakasih Pimpinan Imigrasi Kotamobagu, karena saya yakin, semua tak lepas dari peran bapak, yang senantiasa mengingatkan dan mengarahkan seluruh stafnya untuk memberikan pelayanan yang baik,” kata Serlita didampingi ayahnya, Rajulun Mamonto.

(Adeputra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.