Komisi I DPRD Sulut Kunjungi Wilayah Nusa Utara

0

TALAUD, SULUT – Personel Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kristovorus Deky Palinggi, Jenny Mumek, Hanafi Sako, Sjenny Kalangi dan Mursan Imban, mengunjungi wilayah Nusa utara, Senin 15 Oktober 2018.

Kedatangan para wakil rakyat tersebut merupakan monitoring Rencana wilayah tata ruang (RTRW), sebab pemerintah pusat akan menganggarkan untuk prioritas pembangunan di wilayah Nusa Utara.

“Kita singkronkan anggaran tersebut, dan kami melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia,” kata Personel Komisi I, Hanafi Sako, via seluler, Senin 15 Oktober 2018.

Lanjutnya, bahawa Pulau-pulau terluar di antaranya Kabupaten Talaud, menjadi prioritas anggaran pusat maupun daerah.

“Salah satu informasi dari pusat bahwa tata ruang laut sudah selesai, termasuk penganggaran untuk Sulut tentang berapa yang akan dialokasikan di Provinsi. Terutama pulau terluar di Talaud prioritas,” tambah politisi Partai Golkar ini.

Ia meminta bahwa hal ini penting untuk disosialisasikan oleh pemerintah.

“Kami minta disosialisasikan hasil tata ruang provinsi Sulut. Untuk yang di laut sudah ada keputusan mungkin datang akhir bulan untuk sosialisasi. Jadi di sana kita sinkronisasi,” jelasnya, mengakhiri.

Penulis: Adeputra

Leave A Reply

Your email address will not be published.