Viral Peserta Karnaval TK Bercadar dan ‘Bersenjata’ di Probolinggo

0

Probolinggo – Di Kota Probolinggo digelar pawai TK dan PAUD memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Pawai tersebut jadi viral di dunia maya karena salah satu peserta TK mengenakan jubah dan cadar sambil memegang senjata mainan.

Sejumlah warga menjepret dan mem-video kan anak-anak TK bercadar memegang senjata tersebut dan membagikannya ke media sosial. Dalam video itu terlihat rombongan peserta TK tersebut melintas. Di depan barisan ada dua anak TK menunggang kuda mainan.

Di belakangnya berbaris anak-anak TK lain. Mereka mengenakan jubah dan cadar berwarna hitam. Di tangan mereka terpegang senjata laras panjang yang terbuat dari kertas. Apa yang disuguhkan TK tersebut menjadi perbincangan di media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Muhammad Maskur mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. “Dari 158 peserta, hanya satu peserta yang mengenakan jubah dan cadar yakni TK Kartika V 69,” ujar Maskur.

Pawai TK dan PAUD se-Kota Probolinggo sendiri melintasi jalur protokol Kota Probolinggo, mulai Jalan Panglima Sudirman (depan Pemkot)-Jalan Suroyo-hingga Alun-alun Kota.

SUMBER: DETIK NEWS

Leave A Reply

Your email address will not be published.